Jumat, 11 Juli 2008

>>> [Berenang??Kenapa enggak??]

Untuk anda yang senang bermain dengan air, berenang tentu bisa dijadikan pilihan untuk melepas penat setelah seharian berkutat di depan meja kerja anda. Selain menghilangkan jenuh , berenang baik juga untuk kesehatan. Tapi tidak bisa dipungkiri berenang ada juga sisi positif dan negatifnya. Mari kita kupas satu persatu:

• Advantages      
1. It works our whole body at the same time.
    Meningkatkan aktifitas jantung dan urat darah(cardiovascular), kekuatan otot, ketahanan     tubuh, dan     flexibility semua pada waktu yg bersamaan. Gaya yg paleing bagus untuk     mendapatkan manfaat ini adalah     gaya bebas, gaya dada dan gaya punggung.
2. Loss weight ticket
    Rata2 seorang perenang selama 1 jam bisa membakar kalori sebanyak kalori yg dikeluarkan     oleh seorang     pelari yg berlari sejauh 6 mil selama 1 jam pula.
3. Low risk of injury
    Tekanan yg kita terima di dalam air tidak seberat ketika kita melakukan exercise di udara     terbuka seperti     treadmill ato semacamnya. Selama kita di dalam air berat kita akan     berkurang sebanyak 0,1 x berat badan     kita, mengurangi tekanan pada persendian tulang.

4. Accelerate increasing our height
    Pergerakan yg harmonis yg kita lakukan selama berenang mampu merangsang setiap sel2     kita untuk aktif     bergerak, mendorong pertumbuhan tulang yg berimplikasi pada     perpanjangan tulang kita.
5. Low- impact exercise.
   Manfaat yg diterima oleh ibu2 hamil dari berenang misalnya bereang bisa membantu     menguatkan pundak    dan   otot abdominal yg akan menegang selama mengandung. Berguna     juga untuk orang tua yg menderita    mastectomy(operasi pengangkatan salah satu atau kedua     –maaf-payudara) atau orang yg baru menjalani    pemulihan dari kecelakaan untuk    membantu latihan untuk otot mereka
6. Stress Reduction
   Kita tidak perlu berzodiak Aquarius untuk merasakan kedamaian ketika kita berada di dalam    air. Dengan    berenang akan memberikan lebih banyak oksigen yg mengalir ke otot kita dan    menuntut kita untuk mengatur    pernafasan.
                                                                                              Sumber www.lifescript.com
• Disandvantages
1. Venue limitation
    Berenang membutuhkan kolam renang, berbeda dengan jogging yg bisa kita lakukan     dimanapun    dan     kapanpun.
2. Chlorine absorption
    Banyak kolam renang yg menggunakan kaporit untuk tujuan penjernihan air dan membunuh     kuman,     sayangnya penyerapan terlalu banyak kaporit bisa menyebabkan resiko kanker     lebih besar hingga 93%(US     council of Enviromental Quality).
3. Special sport equipment
   Tentunya kita perlu peralatan khusus untuk berenang, swimwear pastinya menjadi barang    wajib untuk    berenang selain baju renang memang didesain khusus untuk kegiatan kita di    dalam air juga untuk alasan    safety. Apalagi untuk wanita yg berjilbab sangat memerlukan    pakaian renang yg khusus yg memang juga   didesain senyaman mungkin. Dan tentu saja    peralatan pendukung laennya seperti kacamata renang ataupun   pelampung bagi anda yg baru    belajar berenang. More stuff, more money, more expensive also…
4. Muscle cramp
  Pemanasan yg tidak sempurna bisa menyebabkan kejang pada otot atau biasa kita sebut   dengan   kram. Hal ini   berbahaya sekali terutama jika perenang sedang berada di daerah yg   dalam. Resiko tenggelam sangat   mungkin   terjadi dan bahkan mungkin worst casenya   menyebabkan kematian.

Untuk menyempurnakan teknik berenang anda ada bebrapa video yg mungkin bisa memberi anda inspirasi untuk memulai aktif berenang.

SwimLesson: FreeStroke


SwimLesson: BreastStroke


SwimLesson: ButterflyStroke


SwimLesson: BackStroke


Read More…

6 komentar:

nyun.yuni mengatakan...

abis berenang trus makan dengan porsi kaya dsini...sama aja...huahuahauha

*menghancurkan semangat :p*

Anonim mengatakan...

uda brapa lama yah gak berenang.. hmm... ^^

nambahin niii kekurangannya berenang:

- jadi tambah I(tem)Mut(lak) ^^

- buat yang senengnya berenang gaya dada a.k.a gaya katak: bikin lengennya jadi gedeeeee... buat cowo mah bagus. buat cewe kayaknya kurang sesuai yaah :p

- kalo berenangnya di hotel yang di depannya ada pastry shop yg nyediain cake cake nan uenaks, dijamin tambah ndut.. abis berenang kan lapernya menjadi jadi tuh biasanya (pengalaman sendiri nih.. dulu berenang tiap hari di novotel jogja. depannya persiisss jual cake2 gituh.. bisa dimakan di tepian kolam renang pula. jadinya abis renang, tidur2an sambil makan cake.. tambah nduuut dah jadinya. hiks..)

Anonim mengatakan...

More itu kalo wordpress gampang mbuatnya..
Tapi kalo blogspot harus pake Hack blogspot.... dulu aku pernah nyoba di blogku...

Btw..kalo mo renang jgn blajar dr youtube..lang njegur lbh baek...

UuL mengatakan...

hayuuukkk kew..kapaan atuuh mo renang. Jangan sia2kan investasi kita waktu itu. Wekekekekeke...
urusan abis itu nyemil sana sini mah urusan ntar. yg penting nyemplung dulu :))

woe niecht mengatakan...

to livya:
bener bangets makanya po...aku ga bisa putih karena apa coba???aku jadi mikir jgn2 ini penyebabnya...
tapi ga pa2 banyak yg bilang aku eksotis kok..eqeqeqeq(ngarep!!)

to fian :
"Tapi kalo blogspot harus pake Hack blogspot.... dulu aku pernah nyoba di blogku..."(terus berhasil ga? kok ga ada kelanjutane?;p)ojo2' ga berhasil...
qeqeqeq..piss..bro.

to uul :
bener neh mo tetep nyoba ul??? naek 5 kilo tar akunya di smack down... ;p

nyun.yuni mengatakan...

sess kamu eksotissssss ko...
aku aja mpe kalah...haha

u'ul ati2...
*srious mode ON dear...*
yg kaya gitu tu malah bisa jd mbalik loh, akhirnya malah jd nambah berat dr sebelumnya T_T

aku tau orang yg perna kaya gitu
speak of the devil...it's me :D